-->

CONTOH: PEDOMAN PEMBUATAN SKRIPSI YANG BAIK DAN BENAR TERBARU

CONTOH: PEDOMAN PEMBUATAN SKRIPSI YANG  BAIK DAN BENAR TERBARU 


Dalam perkuliahan, di peruntukan bagi Mahasiswa tingkat akhir yang sedang menjalankan tugasnya untk mengerjakan tugas akhir Thesis atua Skripsinya, disini kami sebisa mungkin membantu dengan cara kami, yaitu membagikan cara-cara mudah dalam penyusunan skripsi step by step dengan baik dan benar. di karenakan saya juga pernah merasakan menjadi seorang mahasiswa yang sangat begitu kesulitan memahami pembuatna skripsi, di karenakan mungkin kurang memperhatikanya saat dosen menerangkan saat mata kuliah Metodologi penelitian, sehingga membuat saya pribadi kurang memahami apa itu skripsi.

dan saya yakin, kalian para mahasiswa juga merasakan hal yang sama dengan apa yang saya rasakan dulu saat menjadi mahasiswa tingkat akhir. oleh sebab itu. saya berikan cara atau pedoman Pembuatan Skripsi dari Bab 1 Sampai Selesai. Namun yang di halaman ini hanya sebagian saja, untuk selanjutnya. silahkan anda langsung ke:

PEDOMAN SKRIPSI FULL TERBARU - CONTOH DAN PENGERTIAN BAB 1-2-3-4-5-6

KATA PENGANTAR 

Perkembangan ilmu pengetahuan harus didukung dengan kualitas penelitian terutama bagi perguruan tinggi yang diharapkan menghasilkan sumber daya manusia yang mempunyai kemampuan akademis, professional, etis dan kepemimpinan, serta tanggap dalam menjawab kebutuhan ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Dalam penulisan skripsi diperlukan aturan tata cara pelaksanaan penyusunan skripsi  mulai dari proses bimbingan sampai terciptanya laporan penelitian dalam bentuk skripsi. 
Panduan ini berisi aturan dan tata cara penulisan dan penyusunan skripsi yang berguna bagi mahasiswa  untuk menyusun skripsi dalam memenuhi standar penelitian yang berkualitas sesuai dengan waktu penyelesaian yang ditetapkan. 

Panduan ini dibuat sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan Universitas Putera Batam dan akan dijabarkan kedalam panduan penelitian untuk masing-masing program studi.  


        Batam, Mai 2018
                   Penyusun




DAFTAR ISI 

KATA PENGANTAR ……………………………………………………………… ii 
DAFTAR ISI ……………………………………………………………….……… iii 
BAB I .   PENDAHULUAN …………………………………………………..……. 1 
BAB II    KERANGKA PENELITIAN SKRIPSI ….………………………......… 2 
BAB III  BAGIAN BAGIAN SKRIPSI …………………………………..……….. 4
BAB IV TATA CARA PENGETIKAN SKRIPSI …………………………..…… 9 4.1. 
Batas Kertas ………………………………………………………………..…. 9 4.2 
Baris …………………………………………………………………….………. 9 4.3. 
Penomoran ……………………………………………………………………. 10 4.4. 
Tabel dan Gambar ………………………………………………………..….. 11 4.5. 
Bahasa ………………………………………………………………...………. 11 4.6. 
Penulisan Nama ……………………………………………………………… 12 4.7. 
Teknik Notasi ……………………………………………………………..….. 13 
BAB V PENULISAN DAFTAR PUSTAKA DAN KUTIPAN …………………. 15 5.1. 
Penulisan Nama Pengarang Dalam Daftar Pustaka..………………………. 15 5.2. 
Kutipan Pustaka yang Disajikan dalam Teks ….……………………..……. 17 
LAMPIRAN LAMPIRAN ………………………………………………..……… 19 





BAB I PENDAHULUAN 

Merupakan suatu keharusan setiap mahasiswa Program Sarjana Universitas Putera Batam mampu merancang, menyusun dan melaksanakan penelitian untuk tujuan menulis skripsi. Proses penulisan skripsi melibatkan banyak pihak. Selain mahasiswa yang bersangkutan, pihak pembimbing, bahkan pihak program studi pun terkait dalam proses tersebut. 

Keterlibatan berbagai pihak dalam proses penulisan dan penelitian itu, memberi peluang terjadinya berbagai variasi dalam struktur maupun format penulisan skripsi. Sehingga sering terjadi beberapa hal atau unsur dalam penulisan skripsi tidak mendapatkan kesepakatan antara mahasiswa dengan pembimbing.  

Ketidak sepakatan terjadi misalnya dalam hal format penulisan yang sesuai dengan permasalahan penelitian, jenis dan metode penelitian yang dipilih, teknik analisis data, teknik penulisan, teknik pengutipan, sistematika pelaporan hasil penelitian, sampai kepada teknik pengetikan. Ketidaksepakatan yang terjadi, menimbulkan dampak pada keterlambatan penyelesaian skripsi, akhirnya menyebabkan keterlambatan penyelesaian studi. 

Panduan penulisan skripsi ini disusun berdasarkan referensi yang selama ini dijadikan acuan perguruan tinggi. Persyaratan minimal kualitas akademik, khususnya dalam penulisan skripsi, diharapkan dapat terpenuhi. Suatu penelitian ilmiah, tentu mengacu kepada fokus permasalahan yang dipilih sesuai dengan disiplin ilmu peneliti, menggunakan landasan teoretik, dan epistemologi dari substansi disiplin ilmu tersebut. 

Mahasiswa yang akan melakukan penulisan skripsi, harus mempunyai wawasan yang cukup berkaitan dengan perkembangan paradigma penelitian. Dengan demikian, mereka dapat memilih pendekatan yang tepat sesuai dengan substansi permasalahan yang diteliti, epistemologi teori yang mendukung untuk pemecahan masalah, dan hasil atau produk penelitian yang diharapkan. Sesuai dengan ketentuan, skripsi mahasiswa calon magister, diharapkan memiliki standard kualitas minimal. 

Dalam rangka mewujudkan harapan tersebut, dipandang perlu diterbitkan suatu panduan penulisan skripsi Universitas Putera Batam. Tujuan diterbitkannya panduan penulisan skripsi ini secara ringkas sebagai berikut: 

1. Menyediakan suatu petunjuk akademik bagi mahasiswa dan para pembimbing dalam rangka penulisan skripsi, sesuai dengan persyaratan penulisan ilmiah dan substansi metodologi yang berkembang saat ini. 

2. Menyediakan bahan panduan dasar untuk dapat digunakan rujukan bagi para mahasiswa dan bagi para pembimbing dalam rangka proses penyusunan atau penulisan skripsi. 

3. Menyediakan kemudahan teknis dan praktis berupa panduan penulisan skripsi bagi para mahasiswa dalam rangka penyelesaian studi akhir.

CONTOH: PEDOMAN PEMBUATAN SKRIPSI YANG  BAIK DAN BENAR TERBARU 

Jika CONTOH: PEDOMAN PEMBUATAN SKRIPSI YANG  BAIK DAN BENAR TERBARU  bermanfaat untuk kalian, silahkan  bagikan artikel ini ke teman" kalian, agar bermanfaat untuk orang banya.
Khusus Untuk Jasa Skripsi Management.
yang ingin di bantu dalam pembuatan skripsi nya, Khusus management ya.
Silahkan kalian bisa menghubungi no ini: 082288306999
Semoga membantu, terimakasih

0 Response to "CONTOH: PEDOMAN PEMBUATAN SKRIPSI YANG BAIK DAN BENAR TERBARU "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel